==============================================
PENGUMUMAN !!! HARUS DIBACA!!!
==============================================

KARENA BANYAKNYA PESANAN MAKA UNTUK MEMPERLANCAR PROSES PEMBUATAN DIHARAP BAGI PEMESAN DAPAT MENGIRIMKAN CONTOH DAFTAR ISI, KARENA SISTEMATIKA PENULISAN MASING-MASING KAMPUS BIASANYA MEMILIKI PERBEDAAN.

BAGI PEMESAN KTI YANG SEKALIGUS MEMESAN BUKU REFERENSI DIHARAPKAN DAPAT MENGIRIMKAN ALAMAT YANG JELAS AGAR PROSES PENGIRIMAN BUKU TIDAK MENGALAMI HAMBATAN

BAGI MAHASISWA YANG MEMINTA BANTUAN PENGOLAHAN DATA HASIL PENELITIAN, MAKA DIHARAPKAN DAPAT MENGISI TABEL PENGOLAHAN DATA YANG KAMI SEDIAKAN DENGAN BENAR SEHINGGA PROSES UJI STATISTIK TIDAK MENGALAMI ERROR.

=====================================
PESAN KAMI... PENTING UNTUK DIBACA!!!
=====================================
IKUTILAH PETUNJUK/SARAN PEMBIMBING, JIKA TERJADI REVISI BERUSAHALAH SENDIRI SEMAMPUNYA, JIKA MASIH BINGUNG HUBUNGI KAMI.

LAKUKANLAH PENELITIAN DENGAN JUJUR, JANGAN MENGARANG HASIL PENELITIAN. JIKA MEMANG KESULITAN DALAM PENGOLAHAN DATA MAKA SILAHKAN HUBUNGI KAMI KARENA KAMI JUGA MELAYANI JASA PENGOLAHAN DATA.

KARENA ADA BEBERAPA PEMESAN KTI YANG BINGUNG DALAM PROSES PEMBAYARAN (PORSES TRANFER) MAKA SILAHKAN KLIK DI SINI UNTUK MENGETAHUI PANDUAN/CARA TRANFER.


====================================================

JUDUL KTI KEBIDANAN TERBARU!!!!

Selasa, 24 Maret 2009

HEPATITIS

Hepatitis sangat mematikan dan sulit terdeteksi secara dini. Menurut Masatoshi Makuuci penyakit hepatitis adalah masalah kesehatan global dan penyebab kesakitan serta kematian yang cukup besar di dunia. Dari data organisasi kesehatan dunia (WHO) virus hepatitis B kronis diperkirakan menyerang 350 juta orang di dunia, terutama Asia tenggara dan Afrika, dan menyebabkan kematian 1,2 juta orang pertahun. Dari jumlah itu 15 – 25% yang terinfeksi kronis meninggal dunia karena komplikasi dari sirosis dan kanker hati. Virus hepatitis B menjadi pembunuh nomor 10 di dunia dengan jumlah orang terinfeksi mencapai 2 milyar jiwa.

Ali Sulaiman mengatakan virus hepatitis menginfeksi sekitar 2 milyar orang di dunia. Setiap tahun lebih dari 1 juta orang meninggal dunia akibat hepatitis B berserta komplikasinya.Kini sekitar 10 % penduduk Indonesia menderita hepatitis dan yang tersering adalah hepatitis A, B, dan C. Prevalensi di Indonesia sekitar 5 – 10% jumlah penduduk atau sekitar 11 juta orang.

Hepatitis adalah suatu proses peradangan pada jaringan hati. (Seri Agrisehat, 2004: 4)
Di indonesia angka kejadian hepatitis B mencapai 5-10% dari total penduduk. Dari tahun ketahun jumlah penderita hepatitis B di Indonesia terus meningkat karena infeksi tersembunyi dari penyakit hepatitis ini membuat sebagian besar orang merasa sehat dan tidak menyadari bahwa mereka terinfeksi dan berpotensi untuk menularkan virus kepada orang lain. Selain itu penyebaran virus hepatitis ini dapat melalui transmisi perinatal dan horizontal sehingga sebesar 6% orang yang terinfeksi hepatitis sekitar usia 5 tahun akan menjadi kronik.

Sekitar 15 – 40 % dari seluruh penderita hepatitis akan mengalami perburukan penyakit. Perkembangan penyakit dipicu dari faktor-faktor seperti muatan virus, umur saat infeksi, status imun penjamu dan alkohol.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

punten kang,saya lagi mau skripsi tentang hepatoprotektif..saya butuh data tentang insidensi hep di indonesia.boleh saya tau kang referensi dari artikel diatas?nuhun.

Poskan Komentar

RUANG KERJA

RUANG KERJA
Kerja Lembur Yang Melelahkan