==============================================
PENGUMUMAN !!! HARUS DIBACA!!!
==============================================

KARENA BANYAKNYA PESANAN MAKA UNTUK MEMPERLANCAR PROSES PEMBUATAN DIHARAP BAGI PEMESAN DAPAT MENGIRIMKAN CONTOH DAFTAR ISI, KARENA SISTEMATIKA PENULISAN MASING-MASING KAMPUS BIASANYA MEMILIKI PERBEDAAN.

BAGI PEMESAN KTI YANG SEKALIGUS MEMESAN BUKU REFERENSI DIHARAPKAN DAPAT MENGIRIMKAN ALAMAT YANG JELAS AGAR PROSES PENGIRIMAN BUKU TIDAK MENGALAMI HAMBATAN

BAGI MAHASISWA YANG MEMINTA BANTUAN PENGOLAHAN DATA HASIL PENELITIAN, MAKA DIHARAPKAN DAPAT MENGISI TABEL PENGOLAHAN DATA YANG KAMI SEDIAKAN DENGAN BENAR SEHINGGA PROSES UJI STATISTIK TIDAK MENGALAMI ERROR.

=====================================
PESAN KAMI... PENTING UNTUK DIBACA!!!
=====================================
IKUTILAH PETUNJUK/SARAN PEMBIMBING, JIKA TERJADI REVISI BERUSAHALAH SENDIRI SEMAMPUNYA, JIKA MASIH BINGUNG HUBUNGI KAMI.

LAKUKANLAH PENELITIAN DENGAN JUJUR, JANGAN MENGARANG HASIL PENELITIAN. JIKA MEMANG KESULITAN DALAM PENGOLAHAN DATA MAKA SILAHKAN HUBUNGI KAMI KARENA KAMI JUGA MELAYANI JASA PENGOLAHAN DATA.

KARENA ADA BEBERAPA PEMESAN KTI YANG BINGUNG DALAM PROSES PEMBAYARAN (PORSES TRANFER) MAKA SILAHKAN KLIK DI SINI UNTUK MENGETAHUI PANDUAN/CARA TRANFER.


====================================================

JUDUL KTI KEBIDANAN TERBARU!!!!

Selasa, 24 Maret 2009

Sistem Kardio Vaskuler: DECOMPENSATIO CORDIS

Gagal jantung (decompencatio cordis) yaitu suatu keadaan atau patofisiologi dimana jantung sebagai pompa tidak mampu memenuhi kebutuhan darah untuk metabolisme jaringan.
(Ruhyanuddin, 2006: 80)

Gagal jantung heart failure adalah tahap akhir yang sering fatal pada penyakit jantung, karena penderita yang didiagnosa gagal jantung bagaikan memasuki suatu fase tiada jalan kembali. Gagal jantung adalah satu-satunya jenis penyakit jantung yang morbiditas dan mortalitasnya justru meningkat, walaupun telah banyak dilakukan penelitian untuk mengetahui patofisiologi serta pengobatannya. Faktanya saat ini 50% penderita gagal jantung akan meninggal dalam waktu 5 tahun, sejak diagnosanya ditegakkan. Begitu juga dengan risiko untuk menderita gagal jantung, belum bergerak dari 10% untuk kelompok di atas 70 tahun, dan 5% untuk kelompok usia 60-69 tahun serta 2% untuk kelompok usia 40-59 tahun.

Data dari American Heart Association Society (AHA) 2003 menunjukkan, peran gagal jantung sebagai penyebab menurunnya kualitas hidup penderita dan penyebab kematian justru bertambah. Di AS 4,8 juta penderita dengan gagal jantung dan setiap tahun bertambah 550 ribu. Setiap tahun gagal jantung menyebabkan kematian 290 ribu orang.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) jumlah penderita gagal jantung mencapai 22 juta pasien pada tahun 2002. Sedangkan di Indoensia menurut catatan Pusat Jantung Nasional Harapan Kita (bagian kardoiologi FKUI) melaporkan peningkatan dari 9% ditahun 1999 menjadi 11% ditahun 2001, dengan angka kematian 9% ditahun 2004 dengan angka kematian 8% di tahun 2007.

Sekian banyaknya kasus penyakit jantung, gagal jantung menjadi yang terbesar. Bahkan, di masa yang akan datang, penyakit ini diprediksi akan terus bertambah jumlah penderitanya. Menurut Syaifullah, dokter spesialis penyakit jantung Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, gagal jantung merupakan penyakit yang kompleks, di samping gagal jantung adalah suatu keadaan yang progresif dengan prognosis yang buruk.


0 komentar:

Poskan Komentar

RUANG KERJA

RUANG KERJA
Kerja Lembur Yang Melelahkan