==============================================
PENGUMUMAN !!! HARUS DIBACA!!!
==============================================

KARENA BANYAKNYA PESANAN MAKA UNTUK MEMPERLANCAR PROSES PEMBUATAN DIHARAP BAGI PEMESAN DAPAT MENGIRIMKAN CONTOH DAFTAR ISI, KARENA SISTEMATIKA PENULISAN MASING-MASING KAMPUS BIASANYA MEMILIKI PERBEDAAN.

BAGI PEMESAN KTI YANG SEKALIGUS MEMESAN BUKU REFERENSI DIHARAPKAN DAPAT MENGIRIMKAN ALAMAT YANG JELAS AGAR PROSES PENGIRIMAN BUKU TIDAK MENGALAMI HAMBATAN

BAGI MAHASISWA YANG MEMINTA BANTUAN PENGOLAHAN DATA HASIL PENELITIAN, MAKA DIHARAPKAN DAPAT MENGISI TABEL PENGOLAHAN DATA YANG KAMI SEDIAKAN DENGAN BENAR SEHINGGA PROSES UJI STATISTIK TIDAK MENGALAMI ERROR.

=====================================
PESAN KAMI... PENTING UNTUK DIBACA!!!
=====================================
IKUTILAH PETUNJUK/SARAN PEMBIMBING, JIKA TERJADI REVISI BERUSAHALAH SENDIRI SEMAMPUNYA, JIKA MASIH BINGUNG HUBUNGI KAMI.

LAKUKANLAH PENELITIAN DENGAN JUJUR, JANGAN MENGARANG HASIL PENELITIAN. JIKA MEMANG KESULITAN DALAM PENGOLAHAN DATA MAKA SILAHKAN HUBUNGI KAMI KARENA KAMI JUGA MELAYANI JASA PENGOLAHAN DATA.

KARENA ADA BEBERAPA PEMESAN KTI YANG BINGUNG DALAM PROSES PEMBAYARAN (PORSES TRANFER) MAKA SILAHKAN KLIK DI SINI UNTUK MENGETAHUI PANDUAN/CARA TRANFER.


====================================================

JUDUL KTI KEBIDANAN TERBARU!!!!

Selasa, 24 Maret 2009

TB Paru atau TBC

Selama berabad-abad penyakit TB paru telah dikenal sebagai penyakit klinis yang serius dan tersebar luas serta menimbulkan kematian dan ketidakmampuan yang lama di seluruh dunia. Tuberkulosis masih merupakan penyebab utama penyakit dan kematian di negara berkembang. Di Amerika Serikat telah terjadi penurunan besar dalam insiden penyakit ini. Pada tahun 1991 dilaporkan adanya infeksi baru sebanyak 26283, termasuk 1662 infeksi baru pada anak di bawah 19 tahun. Angka ini menunjukkan suatu peningkatan yang berjalan lama pada total infeksi baru dan infeksi pada anak.
Sebagai salah satu penyakit yang ditakuti pada abad ke-19, TB adalah penyebab kematian anak usia 1 hingga 4 tahun pada tahun 20-an. Dengan meningkatnya standar kehidupan dan pelayanan kesehatan di Amerika Serikat, tingkat kejadian TB menurun. Pada tahun 60-an penyakit ini bahkan tidak termasuk di antara 10 penyebab kematian utama pada anak dalam usia berapapun. Namun TB menyerang kembali di Amerika Serikat akhir-akhir ini terutama di antara para gelandangan, narapidana, dan mereka yang rentan akibat berinfeksi HIV. Selain itu, munculnya kasus TBC yang resisten terhadap kombinasi obat juga semakin meningkat. (Harnawatiaj, 2008. Paragraph 2).

Tuberkulosis adalah penyakit infeksi pada manusia yang disebabkan oleh basil tuberkel mamalia (mycobacterium tuberculosis, M. bovis).
Penyakit TBC dapat menyerang siapa saja (tua, muda, laki-laki, perempuan, miskin, atau kaya) dan dimana saja. Setiap tahunnya , Indonesia bertambah dengan seperempat juta kasus baru TBC dan sekitar 140.000 kematian terjadi setiap tahunnya disebabkan oleh TBC. Bahkan, Indonesia adalah negara ketiga terbesar dengan masalah TBC di dunia. Survei prevalensi TBC yang dilakukan di enam propinsi pada tahun 1983 – 1993 menunjukkan bahwa prevalensi TBC di Indonesia berkisar antara 0,2–0,65%. Sedangkan menurut laporan penanggulangan TBC global yang dikeluarkan oleh WHO pada tahun 2004, angka insidensi TBC pada tahun 2002 mencapai 555-000 kasus (256 kasus/100.000 penduduk), dan 46% diantaranya diperkirakan merupakan kasus baru.
TB paru pada anak dapat tidak menimbulkan gejala, TB dapat terdeteksi kalau diketahui adanya kontak dengan pasien TBC dewasa. Kira-kira 30-50% anak yang kontak dengan penderita TBC paru dewasa memberikan hasil uji tuberkulin positif. Pada anak usia 3 bulan – 5 tahun yang tinggal serumah dengan penderita TBC paru dewasa dengan BTA positif, dilaporkan 30% terinfeksi berdasarkan pemeriksaan serologi/darah.

Uji tuberculin pada anak merupakan pemeriksaan paling bermanfaat untuk menunjukkan sedang/pernah terinfeksi mikrobakterium tuberculosa dan sering digunakan dalam “screening TBC”. Efektifitas dalam menemukan infeksi TBC dengan uji tuberculin adalah lebih dari 90%.
Penderita anak umur kurang dari 1 tahun yang menderita TBC aktif uji tuberculin positif 100%, umur 1-2 tahun 92%, 2-4 tahun 78%, 4-6 tahun 75%, dan umur 6-12 tahun 51 %. Dari persentase tersebut dapat dilihat bahwa semakin besar anak maka hasil uji tuberkulin semakin kurang spesifik.
(Medicastore, 2008. Paragraph 3)


1 komentar:

rachmat soesilo mengatakan...

sy kuliah di analis kesehatan ....sy perlu bantuan dlm pembuatan karya tulis ilmiah tentang penyakit TBC...atas bantuannya sy ucapkan terima kasih

Poskan Komentar

RUANG KERJA

RUANG KERJA
Kerja Lembur Yang Melelahkan